Minggu, Mei 03, 2009

Trend Belanja Online

Trend Belanja Online

Mungkin tidak asing lagi terdengar di telinga kita kalau mendengar Amazon.com, Sebuah Toko Online terbesar di dunia saat ini yang menghasilkan Milyaran Dollar per tahunnya yang dulunya hanya dari sebuah garasi yang disewa Bezos dan tumbuh berkembang dengan cepat yang sesuai dengan mottonya “Tumbuh lebih besar dan lebih baik” dan pada tahun 1994 Bezos mendirikan Amazon.com.

Trend Belanja Online
Terisnpirasi dari kesuksesan Amazon.com dan dari sebuah film " Confessions of a shopaholic" yang menggambarkan bahwa  seorang wanita tidak terlepas dan tidak pernah hilang jiwa “shopaholic” dalam dirinya. Shopaholic yang ada pada jiwa seorang wanita memang benar adanya, dari Penenlitian yang telah dilakukan oleh majalah Cosmopolitan bahwa sebanyak 778 orang perempuan dengan range usia 19-45 tahun disurvei mengenai kegiatan favorit mereka sehari-hari. Dan hasilnya di saat kaum pria memikirkan seks tiap 52 detik, perempuan justru memikirkan kegiatan belanja tiap 60 detik.
Jika rata-rata jam tidur para perempuan tersebut adalah 8 jam setiap harinya, maka dalam sehari, perempuan memikirkan kegiatan belanja sebanyak 960 kali.Wahh perempuan….

Trend belanja Online di indonesia dari penelitian kecil-kecilan yang saya buat semakin meningkat seiring meningkatnya pengguna internet walaupun tidak semua item produk dan jasa seperti amazon yang ada di Eropa atau Amerika. Walaupun masih ada image tentang keamanan dan kepercayaan dari sang penjual. Tetapi belanja Online juga mulai digemari karena dengan cost yang murah tanpa harus menghabiskan waktu banyak dan uang transport ke tempat perbelanjaan anda sudah dapat mengorder item barang yang anda suka dan menerimanya langsung didepan pintu rumah anda. Kalau jasa mungkin sudah banyak yang melakukannya dengan online seperti ticketing via website suatu perusahaan penerbangan. yang pastinya shopping online lebih hemat dan simple.

Trend Belanja Online
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.