Jumat, Mei 15, 2009

Cara Posting Blog Via Windows Live Writer

Cara Posting Blog Via Windows Live Writer

“Hari gini ga punya blog!” kalimat ini sering terdengar kala zaman ngeblog mulai trend di Indonesia, baik yang menggunakan Blogspot, Live Journal, Word Press atau pun blog provider lainnya. Seiring dengan berkembang pengguna internet di indonesia ngeblog sudah menjadi sebuah lifestyle, jatidiri bagi para blogger, baik sekedar menulis tentang aktifitas dan profesi diri mereka, tentang tips dan trick mengenai internet dan sekitar blogging,  menulis tentang view mereka tentang lingkungan masyarakat, sosial, politik dan apa saja yang menjadi human interest yang layak untuk ditulis dalam sebuah wadah yang bernama Blog.
WLW
Kali ini saya ingin menulis cara yang simple memposting blog melalui Windows Live Writer, dimana program ini program yang disediakan oleh windows yang dikhususkan untuk memposting blog melalui WLW ini.

Pertama kita harus mendownload WLW dari internet dan kemudian diinstall, dan pastikan windows yang kita pakai Original, kalau pun tidak anda siasati dengan cara lain dengan mencari informasi di Dokter Google.

Setelah terinstall di komputer kita bisa menjalankan programnya, dimana di tab account terdapat “Weblog” , add blog yang ingin dimasukkan, account blog, username dan password dan ikuti perintah yang ada di form tersebut untuk melihat perintah selanjutnya, kemudian masukkan URL blog yang ingin dimasukan, dan selesai…bukan hanya stu blog yang kita add, bahkan bisa puluhan blog, tanpa harus masuk ke dashboard provider  blog yang kita miliki. Dan kita tinggal posting article yang ingin kita tulis, dan ini bisa kita lakukan Offline dan setelah selesai menulis kita bisa langsung publish dan kita harus online tentunya. kelemahannya mungkin belum bisa kita memotong article dengan menyambungkannya dengan read more..dan harus full article. WLW…Simple, Hemat dan Cepat…:-)
Cara Posting Blog Via Windows Live Writer
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.