Sabtu, Mei 16, 2009

No, I’m NOT Greenpeace, but,……….

No, I’m NOT Greenpeace, but,……….

“Panas…panas…panas…” ini  bukan kutipan lagu dari GIGI, yang di dendangkan dengan style khas panggung ala Armand Maulana. Mungkin itulah yang kita alami saat ini dimana suhu bumi panas dan bahkan akan semakin panas. Dialami dan disadari atau tidak kenyataanya bahwa bumi memang terasa kian panas.

Isu-isu lingkungan makin santer diberitakan, dikampanyekan dan bahkan menjadi bahan diskusi di seminar-seminar. Kampanye-kampanye yang dilakukan oleh greenpeace, walhi dan LSM-LSM lingkungan lainya adalah tindakan preventif untuk mencegah terjadinya berbagai perubahan iklim, pencegahan dengan memberhetikan pembukaan lahan yang sangat luas yang mengorbankan hutan, penyelamatan Hutan laut dan biota-biotanya dimana sangat berperan aktif untuk menyerap karbon dioksida guna untuk mencegah Global Warming.

Mungkin kita pernah diminta donasi oleh Greenpeace, saat kampanye-kampanya mereka ke Mal-mal, Kampus, dan tempat-tempat keramaian lainnya. Lembaga independen internasional ini mencoba meminta dukungan kepada masyrakat melalui kampanye mereka, mereka enggan menerima donasi dari suatu institusi atau organisasi atau bahkan pemerintah, dikhawatirkan akan adanya intervensi terhadap lembaga ini.

Kembali lagi kepada kita masing-masing akan lingkungan kita, bumi kita, meskipun bukan aggota dari greenpeace ataupun belum pernah memberi donasi ke greenpeace, LSM, Walhi atau apalah nama lembaga itu, paling tidak dimulai dari diri kita untuk melakukan hal kecil untuk lingkungan kita. Dan rasa kepedulian terhadap lingkungan itu lebih penting.
No, I’m NOT Greenpeace, but,……….
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.