Kamis, Januari 02, 2014

Google Analytic Bukan Sekedar Statistik

Google Analytic Bukan Sekedar Statistik

Google Analytic Bukan Sekedar Statistik Google Analytic adalah salah satu produk dari Google yang sediakan untuk meningkatkan penghasilan dari iklan dan website kita. Layanan ini bisa digunakan siapa saja untuk mengidentifikasi data dari website, blog mereka. Analytic juga menyediakan berbagai fitur untuk mengetahui statistik blog kita,  untuk megetahui page-page apa yang dikunjungi oleh visitor, dari mana sumber trafic yang menuju website kita, untuk megetahui jumlah visitor perhari, perbulan dan pertahun dan masih banyak lagi fitur analitik ini untuk bisa kita manfaatkan untuk pengembangan blog atau website.

Cara Kerja Google Analytics

Cara kerja analitik yaitu dengan merekam berbagai kegiatan pada blog kita, dengan tracking ID yang telah kita daftarkan di Google analytic dan memasukkan ID tracking di blog atau website kita. Analytic bukan lah sekedar menunjukkan data statistik blog kita, lebih dari itu,  jauh lebih banyak manfaatnya jika data dari statistik ini untuk development blog untuk meningkatkan penghasilan online, misalnya saja dengan data statistik dari analytic kita bisa meng “introspeksi” blog kita untuk melihat kekurangan dari blog kita dan juga membaca selera visitor dan karakter visitor dan dengan itu kita bisa meningkatkan lagi pengembangan blog berdasarkan analisa kita dari data analytic tersebut.
Untuk memanfaatkan layanan Analitik ini silahkan daftar dengan menggunakan gmail dan daftarkan blog yang kita ingin kita daftarkan dan isi form yang ada.

Cara Memasukkan Google Analitik di Blogger

Untuk blog yang memakai blogger(blogspot)  mengcopy ID trackingnya Berupa HTML code, dan masukkan di Blog kamu yang didaftarkan tadi, seperti ini;
1. Login ke Blogger.com ke dashboard kamu
2. Klik layout dan templete dan edit HTML
3. Masukkan code ID tracking Analytic tadi tepa di Atas </body> simplenya pakai control F dan masukkand kode </body> seperti dibawah ini;

</div> </div>
<!-- end outer-wrapper -->
(Google Analytics Code Paste Disini!!!)
</body>
</html>

4. Dan klick save change dan setelah itu check hasil kerjanya.

Cara Lain Untuk memasang Google Analitik di Blogger

Bisa juga langsung memasukkan ID tracking melalui Setelan atau Setting - Lainnya atau Others dan lihat paling bawah Google Analytics. Masukkan Kode ID tracking analitik Anda.

Cara memasang Google Analitik di WordPress 

Dan untuk pengguna WP engine cukup menginstal plugins nya kalau belum ada yaitu plugins Google analytic, kalu sudah terisntal pluginnya silahkan masukkan ID trackingya saja.

Selamat mencoba..:)

Baca Juga 5 Kunci Sukses Untuk Bertahan di SERP
Google Analytic Bukan Sekedar Statistik
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.