Minggu, November 25, 2012

Internal dan External Linking Itu Penting!

Internal dan External Linking Itu Penting!

internallinks Linking kalau diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia dalam konteks internet maka dapat diartikan “tautan” dengan kata kerja menautkan. Internal linking bisa diartikan dengan menautkan tautan suatu (link) ke tautan (link) yang lain tetapi masih dalam tautan dalam website atau blog kita. External linking adalah membangun suatu tautan dengan tautan (link website orang lain) yang berhubungan dengan blog atau konten yang kita bahas.
Dari definisi itu Internal dan external linking adalah suatu keharusan buat blogger untuk meningkatkan promosi blognya di Search Engine, biasanya para blogger memakai internal linking dengan keyword yang ditautkan dengan tautan keyword yang lain dalam suatu blog yang masih berhubungan satu sama lain. Agar robot Search Engine menggangap blog kita itu kuat dengan internal lingking building sehingga mampu mendongkrak proses indexing di Search Engine. Sejauh ini banyak newbie yang belum memakai internal dan eksternal lingking dalam blog mereka. Padahal sangatlah penting! Contoh saya membuat internal linking dengan kata Adsense, saya link ke Postingan blog saya tentang Adsense juga, atau Kata digital Camera saya ekternal link ke Blog saya yang lain
Wikipedia, pasti kita pernah membuka website ini, situs ini kaya akan internal lingking dan external lingking jadi wajar kalau kita mencari sesuatu di SE pasti wikipedia lah yang selalu muncul dihalaman pertama. Kalau menurut saya siyy Wikipedia adalah website dengan pembangunan link yang terbaik saat ini.
kalau belum pernah membuat linking (tautan) paling tidak dalam blog kita sendiri, cobalah bangun kekuatan internal linking agar SE menggangap bahwa blog anda sangat kuat dengan dukungan internal linking didalamnya. Bukan hanya untuk SEO tapi juga agar memudahkan reader untuk membaca:)
Technorati Tags: ,,
Internal dan External Linking Itu Penting!
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.